Pelaku Illegal Loging Dilepaskan

Hukrim 0
banner 468x60

Foto Lepas. Sumber Foto: eescair.com

MOROWALI UTARA – Beberapa pelaku illegal loging yang tertangkap saat mengeluarkan kayunya dari beberapa desa di Wilayah Kabupaten Morowali Utara yang dilakukan tim gabungan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah dibantu aparat kepolisian Morowali Utara yang melibatkan Polsek setempat, menurut sumber JeJAK telah dilepaskan dengan alas an tidak jelas.

Sumber tersebut kemudian menyatakan padahal pada penggerebekan yang dilakukan oleh tim gabungan rata-rata tertangkap saat melakukan kegiatan illegal loging alias tertangkap tangan. Dan seluruh kayu yang ditangkap langsung dikenakan police line.

Namun anehnya, selang hampir dua bulan setelah kayu-kayu ditangkap dan dikenakan Police line, anehnya dilepaskan dengan alas an yang tidak jelas. Bahkan kuat dugaan sebagaimana buah bibir yang beredar ditengah masyarakat, bahwa telah terjadi pemberian sejumlah dana kepada pihak aparat, sehingga kayu-kayu yang tertangkap diberikan kembali kepada pemiliknya.

Ketika perihal pelepasan kayu-kayu yang sudah ditangkap baik kepada pihak Polsek stempat maupun pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, menolak memberikan keterangan terkait adanya dugaan suap yang telah diterima aparat yang melakukan penggerebekan. ***Perw. Morut

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts