RSUD Mitra Sehat Jadi Hambalang Sulawesi Utara

Berita Utama, Korupsi 0
banner 468x60

TABLOIDJEJAK.Com, Ratahan – Melihat Rumah Sakit Umum Daerah Mitra Sehat yang sudah dibangun selama 3 tahun berselang ini, tampa kegiatan apapun, masyarakat makin bertanya-tanya, sebenarnya ada apa dengan Rumas Sakit Mitra ini, kok sampai sekarang belum memperlihatkan aktifitasnya. Sementara beberapa tahun yang lalu, “konon” Rumah Sakit Umum Daerah Mitar Sehat sudah diresmikan dan disampaikan telah tersedia tenaga medis yang akan melayani masnya. Sementara beberapa tahun yang lalu, “konon” Rumah Sakit Umum Daerah Mitar Sehat sudah diresmikan dan disampaikan telah tersedia tenaga medis yang akan melayani masyarakat.

Beberapa sumber masyarakat kepada Tabloidjejak.com menyatakan, sebaiknya kalau memang belum ada tenaga medis, janganlah disampaikan kebohongan kepada masyarakat. “Bagaimana kalau pemerintah sudah berbohong seperti ini,” tandas Falen. “Bayangkan sudah 3 tahun, kami tidak bisa menikmati pelayanan kesehatan, sementara dana yang dikucurkan puluhan milyar terkesan mubazir,” tandas sumber lain.

Ketika peresmian beberapa tahun lalu yang dihadiri wakil bupati Ronald Kandoli, Pangdam 13 Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito, Dandim 1302 Minahasa Letkol INF Jubert Nixon Purnama, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK, Kadis kesehatan Propinsi Sulut dr Debby Kalalo, Sekda Farry Liwe, para Asisten, sejumlah anggota DPRD serta undangan lainnya, beberapa media menginformasikan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah MITRA SEHAT, sudah menyediakan tenaga medis spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis kandungan dan spesialis anak serta dokter umum dan tenaga paramedis perawat bidan yang siap melayani, “ternyata faktanyakan bohong dan bohong,” tandas Vicky.

Menurut sumber Tabloidjejak.com lainnya, bahwa diduga gedung Rumah Sakit Umum Mitra Sehat tidak berkualitas, dimana hampir seluruh bangunannya retak-retak, dimana sumber tersebut menyatakan bangunan tersebut  tidak sesuai konstruksi yang sebenarnya. Kuat dugaan disamping fondasi yang tidak benar, campuran banyaknyalah yang ikut mempengaruhi dinding gedung pecah disana sini. Lebih parah lagi, sampai ada ring balaknya terputus antara satu ikatan dengan ikatan lainnya.

Melihat gedung yang dibangun rentan ambruk ini, sangat mungkin akan mempengaruhi psykologis pasien akan rontok dan bukannya datang untuk sehat, tapi bisa jadi datang akan menjadi lebi sakit. Sehingga jalan keluar bagi bangunan Rumas Sakit yang rentan ambruk ini, tidak ada jalan lain selain harus dibongkar dan dibangun bangunan baru sebagaimana kontruksi yang sepatutnya. Jadi harus dilakukan pengawasan ketat.

Memang kami menduga, bahwa terlantarnya gedung yang bakal menjadi hambalang Minahasa Tenggara Sulawesi Utara ini tidak berani mereka manfaatkan, karena gedung Rumah Sakit ini sarat masalah. Bahkan kami dengar sudah diperiksa pihak Kejari Minsel, namun entah hasilnya seperti apa, tidak diketahui kelanjutannya. Hambalang SBY versus Hambalang Jokowi. **(DV).

 

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts