Pengerjaan Ruas Jalan Worotican-Poigar-Kaiya-Maelang-Kotamobagu Berkualitas Rendah

Berita Utama, Ekobis, Iptek 0
banner 468x60

Pengerjaan ruas jalan Worotican-Poigar-Kaiya-Maelang-Kotamobagu oleh beberapa masyarakat yang menikmati hasil pekerjaan yang dilaksanakan PT.Gading Asli Sejati, dinilai berkualitas rendah. Pasalnya, belum berakhir tahun pekerjaan di 2018, pekerjaan yang baru dikerjakan sudah ada yang mulai rusak dan terkelupas.

Apalagi pelaksanaan yang menjadi target penyelesaian pekerjaan selama 260 hari kalender terhitung sejak dimulainya pekerjaan tanggal 6 April 2018 hingga harus berakhir medio November 2018, toh ternyata tak dapat diselesaikan secara tuntas. Akibatnya, dikerjakan terburu-buru.

Akibat pekerjaan terburu-buru untuk kejar tayang, banyak lubang jalan yang masih tersisa dan tak dikerjakan.  Sementara, yang dikerjakanpun mulai terkelupas, belum lagi sejumlah pekerjaan drainase yang karena kejar tayang, dibeberapa lokasi hanya menggunakan material batu bulat, tanpa batu belah ataupun batu pecah.

Pekerjaan yang masih berlangsung hingga bergeser ke-bulan desember, atau melewati waktu sebagaimana kontrak No. HK.02.03-WILI-SULUT.08BPJN XV/151/2018, yang pekerjaannya melewati tiga Kabupaten : Kab. Minsel, Bolmong & Kotamobagu, kini makin menjadi soroton serius.

Padahal pekerjaan preservasi rehabilitasi jalan bernilai Rp. 27.754.277.000.00,- yang konsultannya PT. KARAKTER ESTETIKA PRIMA terbilang sangat besar, sudah diawasi TP4D Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Namun tak menghasilkan pekerjaan berkualitas, malah masih menyisakan lubang-lubang yang menganga dibeberapa tempat serta beberapa bagian yang terkelupas, sehingga terkesan dikerjakan asal-asalan.

Paket pekerjaan konstruksi : Preservasi Rehabilitasi Jalan Worotican-Poigar-Kaiya-Maelang-Kotamobagu yang didanai dari APBN tahun 2018 ini, dibawah kendali Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I S Nasional Wilayah I Sulut PPK 08.**

 

 

banner 468x60
author

Author: 

Related Posts