Kasintel : Proyek Diawasi Langsung Kejari

Hukrim 0
banner 468x60

TABLOIDJEJAK.com – LUWUK. Terkait pembangunan fasilitas pelabuhan Luwuk berbandrol 38 M di Kabupaten Luwuk Banggai Provinsi Sulawesi tengah yang hingga kini belum diselesaikan secara penuh sebagimana kontrak pekerjaan yang seharusnya telah berakhir tanggal 7 Desember 2018 ini, menurut Kasintel Kejari Banggai bahwa proyek tersebut diawasi langsung oleh Kejari.

Karenanya, proyek tersebut telah dimintakan oleh pihak PPK Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Luwuk kepada pelaksana proyek untuk segera diselesaikan hingga batas waktu toleransi sesuai ketentuan berupa penambahan waktu selama 50 hari kerja atau kira-kira harus selesai hingga tanggal 27 Januari 2019, dimana kami akan terus melakukan pendampingan.

Kemudian bahwa proyek tersebut walau belum dapat diselesaikan, namun telah terjadi pembayaran 100 % oleh pihak KPPN Luwuk Banggai , sebagaimana pengakuan PPK Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Luwuk, Kasie Intel Kejari Banggai membenarkannya, namun belum diberikan sepenuhnya kepada pelaksana proyek dan disimpan di Bank.

“Nanti bila pekerjaan sudah diselesaikan, baru akan diambil di Bank tempat penyimpanan uang tersebut, kemudian segera dibayarkan sisa uang yang belum dibayarkan,” tandas Mus. Tentu sesuai sisa pekerjaan yang harus diselesaikan.

Terkait pembayaran seratus persen tersebut, semua dapat dicairkan berdasarkan dokumen yang sudah dilengkapi sebagaimana syarat-syarat yang telah ditentukan menurut undang-undang. Dan dokumen tersebut sudah dilengkapi oleh perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

Kasi. Intel Kejari Banggai yang akrab dipanggil Mus tersebut, selanjutnya menyatakan, bahwa pekerjaan proyek tersebut akan diawasi terus secara ketat dan harus dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ***

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts