Penambahan Waktu Pekerjaan Pelabuhan Luwuk Masih Tidak Beres

banner 468x60

TABLOIDJEJAK.Com-LUWUK. Hingga batas waktu pekerjaan Proyek Fasilitas Pelabuhan Luwuk, ternyata tidak dapat diselesaikan. Sementara kondisi fisik ketika itu diperkirakan baru dapat dikerjakan hingga mencapai 75 %.

Dimana gedung utama utama baru berkisar hingga 85 %, pagar dan gapura baru diperkirakan berkisar 60 %, sementara dermaga belum terjamah sama sekali, hingga berakhir masa kontrak tanggal 7 desember 2018, bahkan hingga berakhirnya tahun anggaran sebagaimana dimaksud pasal 11 undang-undang No. 1 tahun 2004, pekerjaan belum juga dapat terselesaikan, walau dikebut dengan memanipulasi konstruksi berupa menumpangkan sebagian susunan batu dan tiang pagar diatas fondasi pagar bekas.

Kini pengerjaan proyek telah melewati waktu 50 hari sebagaimana dimaksud ketentuan PMK 194/PMK.05/2014 terhitung sejak tanggal 7 Desember hingga berakhir pada tanggal 27 Januari 2019, ternyata pengerjaannyapun masih menggelantung alias tak dapat diselesaikan sebagamana ketentuan yang mengikat dalam salah satu perjanjian, berupa kesanggupan menyelesaikan pekerjaan.

Sementara sebagaimana peraturan menteri keuangan Repoblik Indonesia Nomor : 194/PMK.05/2014, pasal 9, mengenai perubahan kontrak ayat 2 b, menegaskan tidak boleh menambah jangka waktu/ masa pelaksanaan pekerjaan.

Proyek yang dikerjakan Bakti Karya Persada Nusantara dan pihak pengawas PT. Primatama Prima Konsultama yang sudah melakukan siasat pekerjaan dengan memanipulasi pekerjaan diatas bangunan bekas alias tua yang tidak dirobohkan atau dibongkar, hingga berita ini diturunkan Rabu, 30 Januari 2018, toh belum juga tidak dapat diselesaikan.

Padahal, ransangan pekerjaan yang diharapkan dapat dipacu dengan dikucurkannya pembayaran hingga 100 % walau pekerjaan belum selesai, menurut PPK, sudah dibayarkan, demikian juga oleh Sofyan kepala bagian umum KPPN Banggai, menuturkan sudah dibayarkan sebesar 100 % yang dibenarkan juga, pihak TP4D Kasiintel Kejari Banggai saat dikonfirmasi Tabloidjejak.com ditempat dan waktu yang berbeda .**

banner 468x60
author

Author: 

Related Posts