Random Romance 1 oleh Prasetyo Peuru

Berita Utama, Buku, Karya 0
banner 468x60

TabloidJejak.com | Indonesia – Baru terbit buku cetak resmi pertama Prasetyo Peuru Henry Putra (Tyo).

Random Romance: Kumpulan Cerpen 1
PENULIS: Prasetyo Peuru
ISBN: 978-623-229-116-4
Penerbit : Guepedia Publisher
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : 100 halaman
Harga : Rp65.000

Sinopsis:

Kumpulan cerita pendek oleh Prasetyo Peuru Henry Putra yang bertemakan cerita cinta atau romansa.
Saat menulis semua karya cerita pendek ini, Penulis divonis Psikiater terkena Paranoid Schizophrenia dan harus mengkonsumsi obat seumur hidup. Namun penyakit ini tak bisa menghalangi penulis untuk terus berkarya. Dan setelah hampir 10 tahun, pada 8 April 2019, ketika berkonsultasi dengan Dokter Jiwa/ Psikiater yang baru ada di kota Luwuk, Sulawesi Tengah, ketika penulis pindah ke kota ini, sang Psikiater menjelaskan bahwa saya ini terkena Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) dan bukan Skizofrenia apalagi Skizofrenia Paranoid. Jadi selama hampir 10 tahun penulis berpikir bahwa penulis terkena Skizofrenia, ternyata bukan. Dan puji Tuhan OCD ini jauh lebih ringan dibanding Skizofrenia. Jadi selama menciptakan karya-karya ini, penulis terganggu dengan penyakit yang penulis alami. Penyakit yang penulis alami ini bisa penulis alami karena dulu pernah diculik dan masalah yang menghadapi keluarga penulis. Terkadang penghalang saat menulis karya-karya ini terjadi ketika ingin menulis di malam hari, setelah mengkonsumsi obat Skizofrenia, penulis jadi sangat mengantuk dan akhirnya tak bisa menulis. Padahal ide-ide penulis paling banyak muncul di saat malam hari. Akhirnya untuk mengakali dan tetap berkarya menulis cerita pendek dan karya lainnya, penulis berusaha menyelesaikan karya pada sore hari, atau pagi maupun siang kalau lagi senggang. Terkadang juga tetap menulis pada malam hari, namun harus butuh perjuangan ekstra menahan kantuk karena obat yang dikonsumsi. Selama 2009 akhir divonis Skizofrenia sampai akhirnya 8 April 2019 divonis Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), kemudian pada 15 April 2019 kesehatan jiwa penulis membaik dengan divonis Psikiater sebagai Obsessive saja, Puji Tuhan. Sampai saat ini penulis terus berusaha berkarya sebanyak mungkin dalam menulis, karena menulis ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan merupakan passion penulis juga.
Dengan karya kumpulan cerita pendek Random Romance 1 ini, atau Random Romance: Kumpulan Cerpen 1, penulis ingin berbagi semua imajinasi penulis dalam hal cinta dan sebagian cerpen ada juga yang berasal dari pengalaman pribadi penulis yang dirancang sedemikian rupa, namun pengalaman pribadi tersebut mungkin hanya sekitar 60% dan karangan belaka 40%. Tetapi semua karya ini paling banyak berasal dari imajinasi penulis dan terinspirasi dari banyak hal.
Semoga dengan karya ini, para pembaca bisa terhibur dan menyukai karya-karya saya, Prasetyo Peuru.

Saat menerbitkan karya ini pada bulan April 2019, Penulis sedang berkuliah di AMIK Luwuk Banggai Semester 4, Jurusan Manajemen Informatika, Konsentrasi Sistem Informasi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Email : guepedia@gmail•com
WA di 081287602508

Happy shopping & reading

Enjoy your day, guys

**AdminY

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts