Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai Buat Terobosan Berbagi Teknik Penulisan Jurnalis dan Promosi Periklanan

Berita Utama, Iptek 0
banner 468x60

Pemateri di SMAN1 Luwuk. Foto: TabloidJejak.com

Luwuk – Sukses di acara Seminar dan berbagi ilmu pengetahuan dan games berhadiah di SMPN3 Luwuk Banggai. Kini mahasiswa dari AMIK Luwuk Banggai bernama Prasetyo Peuru Henry Putra akrab disapa Tyo, kembali berhasil mensukseskan kegiatan Seminar, Penyuluhan, Sosialisasi dan Promosi khususnya dari pihak Swasta yang ada di Luwuk Banggai, seperti Bank BCA, Pegadaian, dan Yamaha yang turut hadir dalam kegiatan ini untuk sharing produk dan materi demi mencerdaskan anak bangsa dan promosi keunggulan dari produk mereka.

Agenda kegiatan adalah seminar berbagi Ilmu Pengetahuan dari Berbagai Bidang di Luwuk Banggai secara gratis.

Waktu dan tempat; Sabtu, 18 Mei 2018 di SMAN1 Luwuk.

Sumber dana kegiatan diakui Tyo menggunakan dana pribadi dan keliling lokasi untuk meminta donasi sembari menjual buku buatan sendiri berjudul Random Romance: Kumpulan Cerpen 1, demi mengumpulkan dana untuk kegiatan buka puasa bersama.

Acara berjalan lancar dari pemateri awal yakni sang penggagas kegiatan Prasetyo Peuru dengan games yang diberi hadiah 4 buah buku, dan kurang lebih 4 kaos juga.

Tyo juga menjelaskan soal Teknik Penulisan Jurnalistik dan Promosi Periklanan.

Kemudian pemateri ke-dua dari Bank BCA yang menyempatkan hadir untuk sekedar sharing dan promosi singkat, namun hanya sebentar karena ada kegiatan lain di tempat lain. Kemudian pemateri berikut dari Pegadaian dan Yamaha.

Untuk pemateri dan promosi dari Yamaha, menjelaskan tentang kelebihan dari produk terbaru mereka yang ada 3 jenis dan total harga cashnya.

Yang paling lama dalam membawakan materi dan promosi serta tanya jawab adalah dari Pegadaian Luwuk Banggai, dimana dijelaskan Pegadaian ini pun sudah ada sejak sebelum kemerdekaan Indonesia, halal dan menguntungkan sesuai fluktuasi nilai harga emas per gram, dan sebagainya.

Akhir acara dilakukan foto bersama dan bagi-bagi makanan buka puasa berupa snack karena keterbatasan dana.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain mencerdaskan bangsa, bisa memicuh semangat mahasiswa lain, khususnya yang ada di Luwuk Banggai agar supaya membuat acara serupa atau berbeda yang penting bermanfaat dan menumbuh kembangkan wawasan para kaula muda khususnya.

**AdminY

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts