Kegiatan Sosialisasi dan Seminar di SMAN 3 Luwuk Dari Penggagas Tyo Peuru Berjalan Sukses, Lancar dan Keren

Berita Utama, Iptek 0
banner 468x60

Tampak Pemateri dari AMIK Nurmal Luwuk Banggai dan Bank BRI Luwuk difoto oleh Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai yang bertugas sebagai Pendokumentasi.

Luwuk, Banggai, Indonesia – Sabtu 25 Mei 2019, telah diadakan kembali Seminar dan Sosialisasi gratis bagi para siswa di SMAN 3 Luwuk. Setelah sebelumnya sukses mengadakan kegiatan serupa di SMPN 3 Luwuk dan SMAN 1 Luwuk, kali ini acara kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir di bulan Mei, Bulan Suci Ramadhan. Dan puji bagi Tuhan YME, kegiatan kali ini yang merupakan kegiatan ke tiga dan terakhir di bulan Mei, jauh lebih mantap, sukses dan keren dibanding dua kegiatan sebelumnya. Namun semua kegiatan di ke tiga sekolah tersebut tetaplah sama-sama bagus dan berharga.

Prasetyo Peuru Henry Putra selaku penggagas dan mewakili Yayasan Sinar, Tabloid Jejak dan juga Mahasiswa Semester 4 jurusan Manajemen Informatika, konsentrasi Sistem Informasi di AMIK “Nurmal” Luwuk Banggai, mengundang pemateri dari Bank BRI, Pegadaian, Honda dan juga termasuk dari Dosen Kaprodi Komputer Akuntansi pak Yanto Naim, S.Kom, M.M.

Dan sumber dana sendiri disponsori oleh Rumah Kreatif RPM, AMIK “Nurmal” Luwuk Banggai, dan Bank BRI.

Berterimakasih untuk Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal pemilik AMIK Luwuk Banggai yang sudah berbagi donasi, Pak H. Marwan Londol, S.Kom, M.M. dan dari pihak BRI Luwuk terlebih khusus pak Eta yang turut memberi donasi mewakili atasan dan mewakili BRI Luwuk juga sebagai salah satu Pemateri juga.

Sayangnya pemateri lain dari Honda dan Pegadaian berhalangan hadir, namun animo dari Penggagas, Pemateri dan Siswa yang hadir sangatlah tinggi, baik dan luar biasa.

Dari Bank BRI menjelaskan tentang menabung di Bank dan seputar Tabungan Junior dan BRITama serta keunggulan bank BRI dan sebagainya.

Bahkan dari Bank BRI Luwuk membuat games, yakni siapa yang bisa menjawab atau bertanya, diberikan pulsa sebesar Rp. 50.000,-. Seusai membawakan materi, Dari Bank BRI Luwuk pun meminta izin untuk pamit karena ada kegiatan lain. Penggagas acara ini sangat berterima kasih banyak atas support yang positif dan luar biasa dari Bank BRI Luwuk.

Dosen Yanto Naim, S.Kom, M.M.

Materi ke-dua dari Dosen AMIK Nurmal Luwuk Banggai, pak Yanto Naim, S.Kom., M.M., dengan judul materi: “Membangun Bisnis Digital di Era Millenial (Industri 4.0). Sub pokok pembahasan materinya tentang seputar Skill Problem Solving, Skill Programming, dan skill Pemasaran. Seminar ini biasanya dia adakan dengan biaya cost jutaan, namun kali ini diadakan gratis untuk siswa SMAN 3 Luwuk.

Materi kedua dari pak Yanto pun diakhiri dan tepat selesai dengan berbunyinya sirine tanda sudah boleh berbuka puasa.

Pak Yanto pun berpamitan. Dan para siswa beserta rekan Tyo sapaan akrab Prasetyo Peuru, yakni Rahmad A. Hasan dan Bambang Suniah. Berbuka puasa bersama kala itu. Dilanjut salat berjamaah bagi yang muslim.

Selesai salat berjamaah, masih ada pemateri terakhir tentang Jurnalistik, Copywriting dan Cara menerbitkan buku dari pemateri bernama Prasetyo Peuru Henry Putra yang berprofesi selain sebagai Mahasiswa adalah Jurnalis, Penulis, Pengarang dan Freelancer.

Tyo pun mengadakan games juga siapa yang bisa menjelaskan dengan baik tentang Bagaimana menumbuh-kembangkan minat baca bagi masyarakat khususnya yang ada di kota Luwuk. Diminta tiga orang untuk maju dan memaparkan penjelasannya.

Dan yang berhasil menjawab dengan baik adalah saudari Ketua OSIS SMAN 3 Luwuk. Diberilah Buku karangan pribadi Prasetyo Peuru berjudul Random Romance kepada pemenang dan dua hadiah lainnya berupa Apple alias buah Apel. Hehehe. Iseng juga Tyo ya.

Akhirnya kegiatan selesai dengan sangat baik, lancar dan puji bagi Tuhan YME, sukses dan keren.

Tyo juga berterima kasih untuk kedua sahabatnya, Rahmad A. Hasan yang bertugas membantu mendekor ruangan dan merekam video kegiatan dan Bambang Suniah sebagai pendokumentasi dalam bentuk foto.

Terima kasih untuk Tyo, rekan-rekannya, Rumah Kreatif RPM dan AMIK Nurmal Luwuk Banggai beserta Bank BRI Luwuk untuk support mencerdaskan bangsa. Semoga kegiatan ini barokah di Bulan Suci Ramadhan ini dan muncul lagi para penggagas pembela pendidikan untuk seluruh Rakyat Indonesia khususnya. Peran Mahasiswa sangat penting dalam hal ini. Salam sejahtera! Salam NKRI. 🙂

 

**AdminY

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts